Berita

BERSINERGI AKAN BANGUN REMPUNG DENGAN NIAT BAIK DAN BEKERJA DENGAN BAIK

-

Mengenal Lebih Dekat Dengan Calon Kades PAW nomor 2 Moh.Sakirin

 

Lombok Timur.Ditaswara.Com. Calon Kepala desa Pengganti Antar Waktu (PAW) dengan nomor urut nomor 2 Muh.Sakirin mempunyai obsesi tinggi untuk membangun desa Rempung dengan mengedepankan rasa humanisme,saling menghormati,saling menghargai dan saling mempercayai.

Dengan terciptanya semangat seperti itu akan membuat setiap kebijakan pembangunan apapun namanya akan lahir dari kebijakan yang baik, pekerjaan yang baik dan hasil yang baik pula.

Sebagai anak muda Moh Sakirin yang lahir pada tanggal 8 Mei 1974 ini sejak dari kecil terbiasa dengan kehidupan penuh tantangan mulai dari persoalan bagaimana belajar soal disiplin,belajar menghargai waktu dan belajar selalu patuh dengan nasihat guru dan orang tua. Mental seperti itulah yang ahirnya membuat sosok Sakirin menjadi anak muda yang kuat,punya keinginan kuat dan prinsip yang kuat.

Pengalaman bekerja di PT New Mount Nusa Tenggara semakin menempanya menjadi pribadi yang matang yang setiap keinginan lahir dari dengan prencanaan yang baik .

Sukses dengan mengelola dua bengkel besar Arbi motor baik yang ada di Rempung dan Suralaga sebagai bukti bahwa sebuah kegiatan usaha apapun bentuknya akan bermuara pada bagaimana bekerja pada waktu yang tepat,menjunjung tinggi sikap propisionalisme,menghormati hak konsumen.Pelayanan yang diberikan ini harus betul-betul menjaga kwalitas hasil kerja yang nantinya memuaskan para pemakai jasa tersebut.

“Dengan niat yang baik ini,saya akan memulainya dengan yang baik,bekerja dengan baik dan menghasilkan yang baik pula .Semoga niat baik saya untuk ikut membangun desa Rempung sebagai sebuah pengabdian semata-mata untuk membagi rasa sebagai bagian dari komonitas masyarakat Rempung yang tetap menjujung tinggi semangat silaturrahmi,yang muda menghormati yang tua,yang tua merangkul yang muda dan mempunyai niat yang sama membawa desa Rempung menuju ke desa yang maju dan sejahtera,”kata Sakirin.

Baca Juga :  Dishub Lombok Timur Bayar Daya JPU Rp.1,5 Miliar Perbulan Kepada PLN

Berbagai persoalan yang saat ini sedang dirasakan oleh masyarakat desa Rempung baik yang dilakukan secara perorangan maupun kelompok adalah menjadi tugas Pemerintahan desa dalam hal ini Kepala desa bersama perangkatnya untuk mencari solusi dengan cara yang baik.

Persoalan sampah seperti di kali Greneng,ketika saya akan diberikan mandat untuk menjadi kepala desa Rempung,maka tugas saya adalah mendatangi warga kita dan mendata persoalan yang sedang terjadi,selanjutnya diskusikan dengan baik kenapa dan mengapa harus membuang sampah di sungai tersebut. Merubah kebiasaan masyarakat ini menjadi tugas berat karena berhubungan dengan sikap mental semata saja.

Sakirin yakin masyarakat akan mengerti bila diberikan pemahaman dari sisi humanis,karena pada dasarnya masyarakat tidak ingin hidup di lingkungan yang kotor.Dan ini menjadi tugas bersama untuk mensukseskan gerakan Rempung bebas sampah.

Untuk bidang pemerintahan,menjadi harapan bersama semua masyarakat agar pemerintahan desa dapat merangkul semua kekuatan atau potensi yang ada di desa Rempung. Banyak orang-orang yang ahli dan pintar dan banyak pengalaman yang nantinya memberikan berbagai input untuk penyempurnaan pelaksanaan pemerintahan desa.

Sikap musyawarah mupakat tetap menjadi ciri khas yang akan di bangun,tidak istilah keputusan berdasarkan keinginan pemerintahan desa saja.Demokrasi tertinggi ada di tangan masyarakat itulah sebabnya semangat musyawarah mupakat harus betul menjadi garda terdepan disaat mengambil setiap keputusan.

BPD sebagai mitra kepala desa akan sepenuhnya dilibatkan,begitu juga dengan LPMD. Ini adalah satu cara untuk penguatan kapasitas Pemerintahan desa .Apalagi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pemerintah Desa yaitu menyelenggarakan pemerintahan desa berdasarkan kebijakan yang di tetapkan bersama BPD,mengajukan rancangan Peraturan desa,menetapakan peraturan-peraturan yang telah mendapat persetujuan bersama BPD,menyusun dan mengajukana rancangan peraturan desa mengenai APBdes untuk dibahas dan di tetapkan bersama BPD,membina kehidupan masyarakat,ekonomi,koordinasi pembangunan desa secara partisipatif dan yang lainnya.

Baca Juga :  PGRI Kabupaten Lombok Timur Lakukan Pengisian Agenda Antar Waktu

Oleh karena itu Sakirin banyak berharap untuk membangun saling sinergi ini menjadi kunci utama dalam sebuah pembangunan,oleh karena itu Sakirin tidak berjanji banyak akan melakukan ini itu sebagai sebuah janji manis balaka.

Karena yang terpenting harus memahami tentang sebuah tugas dan dan tanggungjawab selaku Kepala desa sehingga dengan sendirinya akan lahir sebuah hasil karya yang dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali.

Sakirin hanya berharap semoga niat baik sambil berihtiar untuk mengejar taqdir ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,besar harapan kiranya pencalonan ini di dukung oleh masyarakat desa Rempung tanpa kecuali.Oleh karena itu jangan lupa pada hari Rabu (10/3) untuk mencoblos nomor 2 atas nama Muh.Sakirin.Dan ahirnya semua di serahkan kepada Allah SWT,siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa di antara 3 putra terbaik Rempung itu adalah Taqdir Allah yang harus di terima dengan lapang dada.(and).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *