BeritaLombok Timur

Aksi Peduli Kemanusiaan, BAZNAS Lotim Targetkan Rp3 Miliar Infaq Bagi Warga Palestina

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor : Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Sesuai dengan tema yang diusung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat yakni “Membasuh Luka Palestina”, Baznas Kabupaten Lombok Timur (Lotim) targetkan penggalangan dan kemanusiaan bagi warga Palestina sebesar Rp3 Miliar.

Kepala Pelaksana BAZNAS Lotim, Abdul Hayyi Zakaria, mengatakan terkait dengan aksi sosial peduli Palestina, dari BAZNAS seluruh Indonesia sepakat mengusung tema Membasuh Luka Palestina.

“Dimana membasuh luka Palestina ini bentuk aksi sosial yang dilakukan adalah penggalan infaq secara masif di semua Baznas se-Indonesia,” Ucap Hayyi, saat dimintai keterangan media ini Senin (27/11).

Ustadz Hayyi, sapaan akrab Kalak BAZNAS Lotim tersebut menyebutkan bahwa dari pihaknya menargetkan sebanyak Rp3 Miliar untuk infaq aksi sosial Palestina. Kegiatan tersebut diakuinya sudah berjalan selama 2 bulan, terhitung sejak pihaknya mulai menghimpun dan menggalang infaq dari simpul-simpul masyarakat dan pemuda.

Diungkap pula, bahwa baru-baru ini pihaknya telah menerima infaq dari simpul guru yang diserahkan langsung oleh PGRI di lapangan Masbagik pagi tadi dan hingga saat ini baru terkumpul dana senilai Rp700 juta lebih.

Lebih jauh, Hayyi menuturkan bahwa pihaknya terus bergerak dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dan kegiatan tersebut tetap berjalan hingga apa yang menjadi target tersebut tercapai. “termasuk nanti event atau aksi yang besar itu pada tanggal 29-30 Nopember di lapangan Masbagik dan itu bagian dari kolaborasi baznas Lotim dengan masyarakat Masbagik,” Jelasnya.

Selain itu, BAZNAS juga telah mengirim surat ajakan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat, jajaran pemerintah, baik ituOPD, Desa, hingga pengurus-pengurus masjid dan seluruh lapisan masyarakat Lotim agar ikut membantu gerakan aksi solidaritas untuk Palestina. Termasuk juga para seniman di ajak seperti yang saat ini di lakukan penggalangan dana oleh Komunitas Electone Player dan Sound System ( KEPSS) Lombok Timur yang penyerahannya donasi hasil amal untuk Palestina akan di salurkan melalui Basnaz Lotim.

Baca Juga :  BPD DESA REMPUNG DI TETAPKAN 9 ORANG

Masih kata Hayyi, sejauh ini dari beberapa Desa dan Kecamatan sudah mulai ada pergerakan dan sedang menunggu kesiapan dana dari masing-masing Kecamatan. “beberapa dari unsur masyarakat yang sudah menyalurkan itu kemarin dari Sakra Barat tepatnya itu desa Rensing, Lenek dan sebagiannya juga sudah, dan besok ini masbagik,” sambungnya.

Hayyi berharap atas upaya yang dilakukan tersebut, agar masyarakat mengetahui bahwa saluran utama secara nasional yang dapat dipercaya saat ini adalah BAZNAS. “Saat ini BAZNAS di Lombok Timur, kita yang ada di daerah. Iya BAZNAS Lotim siap memfasilitasi penyaluran penggalangan dana tersebut,” pungkasnya.(ds2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *