Berita

-

DPW IKATAN LANGKAH DANSA INDONESIA (ILDI) LOMBOK TIMUR DI KUKUHKAN
LOMBOK TIMUR. Ditaswara.com. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Lombok Timur priode tahun 2022-2026 di kukuhkan pada hari Senin (24/10) bertempat di Sanggar DnG Yuniq Ambung Masbagik Timur Kecamatan Masbagik.Pengukuhannya di laksanakan langsung oleh Ketua DPD ILDI Provinsi Nusa Tenggara Barat.
“Semoga Bapak Ibu yang menjadi Pengurus DPW ILDI Lombok Timur dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan terus melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan ILDI di masa yang akan datang,” kata Ketua DPD ILDI NTB Ani Yunita dalam sambutannya.


Ketua DPW ILDI Kabupaten Lombok Timur Drs.Iswan Rakhmadi,MM dalam sambutannya mengatakan,bergabungnya beberapa pengurus khususnya untuk yang laki-laki di DPW ILDI Kabupaten Lombok Timur merupakan hal baru,karena biasanya untuk urusan hal-hal seperti ini lebih banyak dari kaum wanita.
“Di pengurusan DPW ILDI Lombok Timur ada dari berbagai latar belakang mulai dari birokrat,jurnalis,penggiat seni ,lurah sampai para pakar dansa yang cukup ternama di Lombok Timur,” kata Iswan Rakhmadi yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur.
Lebih jauh dikatakannya,pada saat sekarang kondisi bangsa sedang yang tanpa di sadari menghadapi perang budaya yang sudah barang tentu kondisinya lebih masip dengan perang-perang yang lainnya. Oleh karena itu lewat kegiatan senam dan aktivitas olahraga lainnya dapat di masukan nilai budaya seni lokal atau kearifan lokal. Kedepannya semua komponen yang ada di Lombok Timur dapat saling bersinergi dalam rangka memajukan pariwisata Kabupaten Lombok Timur.


Sementara mewakili Sekda Lombok Timur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.H.Asrul Sani dalam sambutannya mengatakan,mewakili Sekda Lombok Timur sekaligus atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mengucapkan selamat kepada semua Pengurus DPD ILDI Kabupaten Lombok Timur yang baru di kukuhkan.Karena banyak pengurusnya dari unsur pria maka selain di kukuhkan juga di kokohkan. ILDI yang bernaung di bawah Kormi sudah barang tentu sejak terbentuknya Kormi di Lombok Timur harus memberikan informasi atau bersilaturrahmi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.
“Kedepannya keberadaan Kormi akan banyak melibatkan Pemerintah Daerah dari sisi organisasi,sehingga dapat di bantu dalam APBD,selain itu akan di berikan saran dan pembinaan baik itu olahraga untuk prestasi,olahraga pendidikan dan rekreasi,” katanya.
Di tambahkannya,saat ini olahraga belum banyak di jadikan sebagai sebuah profesi dan lebih banyak untum yang rekreasi sebagai hiburan semata untuk menyenangkan hati. Begitu juga olehraga pendidikan belum berintegrasi,apakan mau olahraga dulu atau pendidikan.Kemampuan pemerintah daerah masih terbatas sehingga sarana prasarana untuk olahraga ini masih kurang,hal ini tentu diharapkan keterlibatan pihak swasta terutama para pengusaha untuk membantu kekurangan-kekurangan tersebut,pungkasnya.
Sebelum acara pengukuhan ILDI DPW Lombok Timur dilakukan,berbagai macam tari dan dansa di pertunjukan baik oleh para pengurus DPW ILDI Lombok Timur maupun dari pegiat olahraga senam lainnya. Bahkan Kadispora Lombok Timur dan Ibu Sekda ikut berdansa ria dengan semua pengurus DPW dan DPD ILDI.
Hadir juga dalam acara pengukuhan DPD ILDI Lombok Timur ini Ibu Sekda Lombok Timur,Ketua Kormi Provinsi NTB Hj.Sri Budi Hastuti Yani,para pemilik Sanggar senam dan undangan lainnya.(ndk).

Baca Juga :  PEMDA LOTIM AJUKAN 3 RAPERDA .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *