Berita

-

RW LESTARI BAGI 287 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGANYA.
LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Sebanyak 287 KK yang ada di RW Lestari mendapatkan bantuan sembako dari Pengurus RW dan RT yang ada di wilayah RW Lestari wilayah Rempung Barat Utara (RBU) Desa Rempung Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur.Bantuan sembako untuk KK ini adalah hasil dari celengan warga yang terkumpul selama beberapa bulan ini.
“Paket sembako ini adalah hasil gotong royong warga melalui program Lestari berbagi yang di dapatkan dari hasil celengan yang mengumpulkan uang 2 ribu tiap hari nya,dan selama ini banyak yang menikmati program ini ini antara lain bagi warga yang sakit mendapatkan bantuan,begitu juga bagi yang meninggal dunia,Alhamdulillah semua warga merasakan manfaatnya,” kata salah seorang anggota BPD dari RW Lestari Darmawan SH.
Sementara itu Sekretaris RW Lestari Purnawarman mengatakan,adapun paket yang di berikannya ini terdiri dari 1 kg minyak goreng,1 kg gula dan 1 botol sirup. Biaya yang di anggarkan untuk pembelian paket ini sejumlah 13 juta rupiah. Hal senada di sampaikan oleh Ketua RW Lestari Rio Iskandar,kegiatan Lestari Berbagi yang sudah kurang lebih setahun berjalan ini sangat dirasakan manfaatnnya oleh masyarakat,dan cara ini adalah merupakan sebuah ajakan untuk mengajak masyarakat mengumpulkan rezeqinya setiap hari yang walau jumlahnya seribu dua ribu lama-lama pasti akan terkumpul banyak.
“Insya Allah dalam acara perayaan Idul Adha nanti akan di rencanakan untuk melakukan kegiatan hewan korban yang merupakan hasil dari uang celengan Lestari berbagi ini,dan warga yang ada di RW Lestari sangat mendukung kegiatan ini,”ucapnya.

Sementara itu salah seorang warga RW.Lestari Samuel mengatakan,bahwa apa yang di programkan oleh ketua RW bersama RT nya patut di ancungi jempol,karena pada kondisi hidup yang saat ini terasa sangat sulit bagi masyarakat terutama dengan mahalnya harga minyak goreng dapat terbantu dengan kegiatan Lestari Berbagi ini,
“Ini patut di contoh oleh RW lainnya termasuk juga oleh Kepala Desa,sehingga harus lebih memperbanyak program seperti ini di saat masyarakat lagi sedang susah akibat mahalnya beberapa kebutuhan pokok menjelang bulan Ramdhan ini,”katanya semangat. (ndk).

Baca Juga :  HUT JMSI NTB DI RAYAKAN SEDARHANA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *