Berita

24 CLUB IKUTI COPA BUPATI LOTIM DI LAPANGAN BAGIK PAYUNG

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.Com.Gelaran Copa Bupati Lombok Timur yang diadakan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lombok Timur musim kompetisi 2022 akan di laksanakan di lapangan Umum Bagik Payung Kecamatan Suralaga.Sebanyak 24 Club yang akan bertanding yang masing-masing berasal hasil pertandingan kompetisi Liga 1,2 dan 3 Askab PSSI Lombok Timur.
“Yang akan ikut bertanding dalam Copa Bupati Lotim ini adalah delapan besar dari masing-masing Liga 1,2 dan 3 Askab Lotim,kegiatan pertandingan ini akan mulai dilaksanakan pada hari Saptu 16 Juli 2022 dan setiap hari ada dua pertandingan yang akan di gelar,” kata ketua Panitia Lokal Lalu Ahmad Rifai pada Ditaswara.com.

Sementara itu Kepala Desa Bagik Payung H.Khaidir Taufik Ramdhan mengatakan,alasan di pilihnya lapangan Umum Bagik Payung sebagai tempat pertandingan Copa Bupati Lotim ini,karena pada saat di gelarnya pertandingan Liga 2 Askab Lotim bulan Juni kemarin berlangsung dengan aman dan lancar.
“Begitu kita terima surat SK dari Askab PSSI Lotim tentang pertandingan Copa Bupati Lotim di adakan di Lapangan Bagik Payung,pihaknya langsung membentuk panitia lokal dan melibatkan semua lembaga yang ada di desa mulai dari Karang Taruna,BKD dan yang lainnya,”kata Khaidir di ruang kerjanya,Rabu (13/7).
Menurut Kahidir,yang menjadi pokok utama dari kegiatan Copa ini adalah keamanan dan rasa nyaman selama pertandingan ini di laksanakan.Dengan melibatkan semua elemen masyarakat yang ada di Desa Bagik Payung maka dapat di pastikan kawasan yang ada di lapangan Bagik Payung betul-betul dalam kondisi aman dan tenang walaupun ribuan penonton hadir setiap harinya.
Semua fasilitas pendukung di adakan mulai dari tempat parkir,tempat berjualan sampai area tempat penonton. Untuk saat ini ada satu fasilitas yang belum di siapkan yaitu toilet,untuk sementara kita siapkan toilet di rumah warga yang rumahnya dekat dengan lapangan,kedepannya fasilitas toilet ini akan di siapkan dekat kawasan lapangan Bagik Payung
“Copa Bupati Lotim ini nantinya akan di buka langsung oleh Bupati Lotim H.M.Sukiman Azmi,yang juga akan di hadiri oleh Ketua Askab PSSI Lotim H.Rumaksi SJ.SH dan para undangan lainnya,”imbuhnya.
Terkait tentang masalah keamanan Kapolsek Suralaga IPDA Bambang Supriyanto mengatakan,untuk tetap terjaminnya keamanan selama pertandingan Copa Bupati Lotim di laksanakan,pihak Polri siap membantu dan Polsek Suralaga akan menurunkan 8 personil pada saat pembukaan,dan setiap harinya akan di turunkan dua tau tiga orang personil.
“Untuk membantu masalah keamanan ini,pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Desa Bagik Payung ,Karang Taruna,terutama kaitannya untuk mengatur lokasi parkir agar tetap tertib,nyaman dan aman sebagai tempat parkir,”kata Bambang.
Menurut Bambang ,walaupun Potensi keributan dalam pertandingan sepak bola begitu terbuka,namun pihaknya akan terus memantau dan mengantisipasi hal tersebut,ketika potensi itu muncul akan cepat di cegah di ambil tindakan tegas sesuai dengan prosodur yang ada.

Untuk pertandingan hari pertama Sabtu (16/7), pertandingan pertama pada pukul 14.00 Wita akan berlaga tim Forat Primapera Tanjung Teros melawan PS Bintang Kejora Jr Masbagik ,pertandingan kedua pukul 15.55 Wita antara KRS FC Pancor melawan Palapa FC Pancor.Untuk babak penyisihan setiap hari ada dua pertandingan,setelah masuk 16 besar setiap hari ada satu pertandingan.(ndk).

Baca Juga :  Jelang Kelulusan, Dikbud Lombok Timur Larang Sekolah Adakan Pelesiran Ke Luar Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *