Headline

JMSI NTB Rakerda Bahas Program Kerja Untuk Pemberdayaan Anggotanya.

-

Penulis : Buati Sarmi

Editor Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB gelar rapat kerja daerah (Rakerda) dengan mengangkat tema “Menuju Industri Pers Yang Sehat dan Bermartabat”  tanggal 16-17 Desember 2023, bertempat di Pondok Tete Batu, Lombok Timur. Rakerda JMSI NTB ini di hadiri oleh 20 orang pemilik industri Pers yang di ada Lombok dan Sumbawa.

Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi membuka secara langsung kegiatan Rakerda tersebut dan menyampaikan tentang berbagai program yang sudah berjalan seperti salah satunya kerjasama dengan BPKAD Provinsi NTB.

” Kita berharap teman- teman di Kabupaten dapat berbuat yang sama dalam rangka meningkatkan kapasitas prusahaan pers yang ada di JMSI NTB, ” kata Boy.

Boy juga berharap, semakin banyak kerjasama yang di bangun akan memudahkan untuk mewujudkan rencana investasi baik di Sembalun maupun di tempat lain yang di sepakati.

Rencana investasi menjadi salah harapan atau mimpi yang harus dapat di wujudkan. Oleh karena itu kuncinya adalah komitmen kuat dari semua anggota JMSI NTB.

” Semua harus kompak, jangan ada satu dua orang saja yang punya komitmen untuk investasi ini , ” imbuhnya.

Dengan sudah terkumpulnya beberapa sumber anggaran dari hasil kerjasama ini, satu atau dua tahun sudah dapat melakukan investasi secara bertahap. Boy yang juga saat ini menekuni hoby baru sebagai vocalis dari Kelapa Tiga Official meminta pengurus yang ada di Kabupaten dapat menjalin kerja dengan Pemda masing- masing baik di Lotim, Lobar, Mataram, KLU dan di pulau Sumbawa.

” Insya Allah semua program yang ada di JMSI satu persatu dapat berjalan, ” terangnya.

Baca Juga :  Rachmat Hidayat resmikan bantuan Kubah Masjid Darussalam desa Dasan Makmur, Ornamennya Bikin Kagum Wisatawan

Dalam acara diskusi yang yang di pandu bendahara JMSI NTB Ikliludin  berkembang berbagai usul dan saran mulai dari masalah membuat koprasi, cafe kopi di Taman Budaya Mataram, gedung sekretariat JMSI dan rencana investasi.

Ketua koprasi JMSI H. Rianto Rabbah meminta agar masalah koprasi segera di buat badan hukumnya sehingga oprasional koprasi dapat segera di jalankan.

” Rencana membangun cafe kopi di Taman Budaya Mataram itu nantinya bagian kegiatan koprasi, ini prospeknya cukup baik, ” ujarnya.

Sementara pengurus JMSI pusat H. Rudy Hidayat memberikan apresiasi kepada Ketua JMSI NTB Boy Mashudi yang begitu tekun untuk membantu meningkatkan pemberdayaan anggota JMSI dengan membuat program- program inovasi untuk kesejahteraan anggota JMSI.

” Semangat dan komitmen tinggi dari Ketua JMSI NTB harus di tiru, sehingga semua anggota JMSI NTB dapat mandiri, ‘” ujarnya.

Rakerda JMSI NTB sekaligus rapat ahir tahun juga di paparkan rencana untuk menghadiri Hari Pers Nasional ( HPN) di Jakarta 4 Februari 2024.Sementara untuk agenda JMSI Trip go Asean di tunda dulu yang semula di laksanakan di awal tahun 2024 dan diundurkan di pertengahan tahun 2024.Hal lain yang juga di bahas yaitu menyelesaikan pembayaran iuran untuk anggota JMSI NTB dan pembuatan barcode sebagaimana di anjurkan oleh JMSI pusat.

Kegiatan Rakerda JMSI NTB di ahiri dengan melakukan tour mengunjungi beberapa obyek wisata yang di Tete Batu Lombok Timur seperti ke air terjun Sarang Walet dan kolam alam yang terkenal dengan airnya yang jernih dan dingin. (ds2)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *