BeritaLombok Timur

Terjadi Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Jalan Raya Suela Lombok Timur

-

 

Penulis : Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Polsek Suela Lombok Timur menemukan adanya tanah longsor dan pohon tumbang di jalan raya Suela menuju Sembalun, padaa Senin (1/4) sekitar pukul 16.30 wita.

Kapolsek Suela melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nikolas Osman membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya benar terjadi. Piket SPKT Polsek Suela melaksanakan rawan sore (Strong Point) di jalan raya Suela Sembalun dan menemukan adanya tanah longsor dan pohon tumbang tepatnya di Batu Nambun, wilayah Dusun Pesugulan Desa Sapit Kecamatan Suela,” terangnya.

Akibat peristiwa tersebut maka diperlukan sekali adanya Alat Berat (Eksavator) karena tidak memungkinkan dengan menggunakan tenaga manusia. Selain itu, semua jenis kendaraan yang akan melintas pun terpaksa harus putar balik karena tertutup oleh tanah dan pohon yang tumbang.

“Untuk menjaga keamanan masyarakat semua jenis kendaraan baik roda empat maupun roda dua putar balik, dikarenakan semua jalan sekitar sepuluh meter itu tertutup total dengan tanah dan pohon tumbang,” Demikian Nikolas.(ds2)

Baca Juga :  Feature : Penasaran Dengan Cita Rasa Beberok Aik Pindang Khas Rumbuk,Ayo Di Coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *