Berita

SEBANYAK 91 ORANG MENERIMA SK P3K TAHAP II DARI BUPATI LOTIM.

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Sebanyak 91 orang yang berperopesi sebagai guru menerima SK P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) TAHAP ke II yang di serahkan oleh Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmi di aula utama kantor kantor Bupati Lombok Timur.Sebagaimana telah di inpokan oleh Kementerian PAN RB RI dimana akan lebih banyak merekrut P3K dari pada CPNS dengan prosentase 80 persen P3K dan 20 persen CPNS.
“Sesuai dengan Motto ASN Kabupaten Lombok Timur yaitu MANTAP, Melayani,Akomodatif,Netral,Taat,Amanah dan Propisional, diharapkan para ASN P3K dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik dan maksimal serta selalu disiplin sesuai dengan perjanjian kerja yang sudah di sepakati,”kata Kepala BKPSDM Lombok Timur DR.H.Mugni,M.Pd,dalam sambutannya Kamis (7/7).

Sementara itu Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmi dalam arahannya mengatakan,keberadaan seorang guru selain sebagai pengajar juga menjadi seorang pemimpin di tengah kehidupan sosial masyarakat,dan keberadaannya tidak dapat di gantikan oleh kemajuan tehnologi.
“Oleh karena di harapkan kepada semua ASN P3K ini ,untuk melaksanakan kerjanya harus berdasarkan niat yang lurus agar tujuan dan capaian di dalam melaksanakan tugas berjalan dengan baik dan optimal,dan setiap menghadapi ragam masalah harus dihadapi dengan selalu bersandar kepada Allah,” kata Sukiman.
Selanjutnya Penyerahan SK di serahkan secara simbolis yang di wakili oleh dua orang P3K,Bupati Lombok Timur di dampingi oleh Kepala BKPSDM,Kepala Dikbud,Sekretaris BPKAD dan perwakilan Bank Syariah.
Sementara itu dari data yang ada bahwa Formasi P3K guru tahun 2021,peserta yang di nyatakan lulus seleksi tahap I sebanyak 173 orang,dan penyerahan SK nya sudah dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2022 dengan SPMT 13 Mei 2022. Sementara tahap ke II sebanyak 91 orang,dan SK nya sudah di serahkan pada tanggal 7 Juli 2022 dengan SPMT pada tanggal 8 Juli 2022.
Dengan demikian Formasi Tenaga Guru sebanyak 264 sudah terpenuhi ,sementara untuk Formasi P3K non guru seperti tenaga kesehatan sebanyak 138 ,yang sudah terisi sebanyak 87 dan sisanya sebanyak 51 Formasi belum terisi.Untuk Formasi CPNS sebanyak 107,yang sudah terisi 95 formasi,sisanya 12 Formasi belum terisi.
Dari jumlah Formasi di tahun 2021 yaitu 509 Formasi,yang sudah terpenuhi 446 dan yang tidak terpenuhi sebanyak 63 Formasi. Dengan telah di serahkan nya SK P3K Guru tahap ke II maka berakhir pula Kegiatan Pengadaan ASN tahun 2021. (ndk).

Baca Juga :  RINGKASAN PERUBAHAN APBD YANG DI KLASIFIKASI MENURUT KELOMPOK DAN JENIS PENDAPATAN BELANJA DAN PEMBIAYAAN TAHUN ANGGARAN 2022 Bagian ke 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *