BeritaLombok Timur

Pj. Bupati Lombok Timur Hadiri Acara Halal Bihalal di Desa Denggen Timur

-

Penulis: Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Penjabat Bupati Lombok Timur menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi Pemerintah Desa bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat. Berlangsung di halaman kantor desa Denggen Timur kecamatan Selong pada, Jumat (3/5)

Mengawali sambutannya Pj. Bupati H. Muhammad Juaini Taofik mengucapkan terima kasih dan menyebut tujuan kegiatan ini adalah untuk saling memaafkan selama masih dalam suasana syawal.

Ia pun menyampaikan sekelumit sejarah halal bi halal yang pertama kali dilakukan oleh presiden pertama RI. Soekarno. ”Semua komponen negara bersatu padu dan memanfaatkan suasana idul fitri untuk saling memaafkan, berdiskusi dan sebagainya maka lahirlah kegiatan halal bi halal,” ucapnya.

Disebutkan bahwa sudah seharusnya yang berinisiatif melakukan halal bi halal itu adalah pemerintah, bukan masyarakat. Menurutnya pemerintah sebagai pelayanan publik memiliki banyak janji. ”Terhadap hal yang sudah dijanjikan dan belum memuaskan masyarakat, sudah seharusnya pemerintah menyelenggarakan halal bi halal,” katanya.

Disatu sisi ia mengingatkan perlunya pemerintah desa untuk terus berbenah dan berinovasi. Ia pun berharap desa mampu melakukan gebrakan perubahan dengan melibatkan generasi muda sebab para pemuda memiliki ide dan peran yang kerap menentukan keberhasilan.

Sementara itu kepala desa Denggen Timur M. Jamaluddin berharap, selain untuk saling memaafkan, juga dimaksudkan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, masyarakat dan ulama, “Karena bagaimanapun, jika kita bersama insha allah baldatun toyyibatun dapat dicapai,” imbuhnya.

Setelah 14 tahun, Ia berharap desa Denggen Timur dapat mengembangkan program, pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat dengan semangat jiwa muda.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Kadis PMD, camat Selong, Forkopimcam, Kepala UPT kecamatan Selong, Kepala sekolah, para guru, Ketua BPD, Ketua LKMD, PKK, dan Karang taruna.(ds2).

Baca Juga :  Menghitung Hari Menuju Pemilu, KPU Lotim Rampungkan Proses Seting dan Packing Logistik Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *