BeritaLombok Timur

Hadiri Peringatan Harlah PMII Ke-64, Pj Bupati Lotim: Sejarah Panjang PMII Dipastikan Mewarnai Kedewasaan NKRI

-

Penulis: Buati Sarmi

Editor: Mustaan Suardi

Lombok Timur – Ditaswara.com. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Lombok Timur memperingati Hari Lahir (Harlah) PMII Ke-64 dengan mengangkat tema “Trasformasi Gerakan Merawat Peradaban”. Berlangsung di Taman Rinjani Selong, Kamis malam (2/5).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik ikut menghadiri acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, bahwa sejarah panjang PMII sejak awal pendirian sampai saat ini, dipastikan mewarnai kedewasaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Ia juga menyampaikan spesial kepada PMII dan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya bahwa selama ini telah menjalin komunikasi baik antara pemerintah daerah dengan OKP yang ada.

”Hanya itu yang dapat saya sampaikan, tetapi sekali lagi kalau komunikasi baik antara pemerintah daerah dengan OKP yang ada saya lebih berfikir positif pasti manfaatnya lebih banyak daripada mudaratnya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Cabang PMII Lombok Timur Zul Harman Prayana mengatakan, Harlah PMII yang Ke-64 ini adalah gerakan-gerakan PMII tidak bersifat monoton tetapi bersifat transpormatif, karena berubah dengan seiringnya zaman. ”Jadi transpormasi gerakan terus kita lakukan dan terus kita terapkan sebagai kader pergerakan,” kata Zul Harman.

Lanjut dikatakan, bahwa kader-kader PMII meskipun tidur ataupun tiarap, dia tetap bergerak dan harus tetap maju. Jadi tidak ada istilah kader PMII itu diam, mereka terus melakukan perubahan dan melakukan gerakan yang bersipat berkemajuan.

Ditambahkan bahwa hubungan PMII dengan Pemerintah bersipat kolaboratif dan bersifat kritis, sehingga hubungan ini harus tetap di jaga. Sehingga kemudian jika nanti ada suatu yang bermanfaat bagi masyarakat ia akan dorong Pemerintah untuk terus melakukan kebijakan-kebijakan yang bermnfaat untuk masyarakat.

Baca Juga :  BPD Samba Gelar Musdes Penetapan Pemutakhiran Data SDGs Desa Tahun 2021

”Jika nanti ada sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat kita akan dorong Pemerintah untuk melakukan kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat Lombok Timur,” terangnya.

Turut hadir pada Harlah PMII Pj Bupati Lotim, Dandim, Ketua Baznas Lotim, Sulis Lida, OKP-OKP di Lombok Timur, senior dan kader PMII Lombok Timur.(ds2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *