Berita

FESTIVAL DONGDALA 2 DI BUKA SECARA RESMI

-

 

Lombok Timur.Ditaswara.com. Festival Dongdala 2 sekaligus peringatan hari jadi Desa Pringgasela Selatan ke-11 resmi dibuka pada Kamis, (24/11) bertempat di halaman Kantor Desa Pringgasela Selatan. Festival budaya Dongdala Ke-2 ini mengangkat tema Lentera Keberagaman Budaya.
” Kegiatan ini dapat menjadi penerang bagi budaya budaya lokal di Desa Pringgasela Selatan yang mulai redup akibat modernisasi dan masuknya budaya asing,” kata ketua Panitia Iza Aulia Rahman saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Camat Pringgasela M.Zulfan S Sos yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak khususnya panitia karena telah berhasil menyelenggarakan festival budaya Dongdala. Ia menyebut kegiatan ini sebagai bentuk silaturrahim yang akan memunculkan kebersamaan. Menurutnya dengan kebersamaan, apapun kegiatan yang hendak dilakukan akan terasa lebih mudah.

“Para leluhur meninggalkan cita-cita agar marwah budaya tetap dilestarikan oleh generasi penerus. Saya sangat mengapresiasi pemuda Pringgasela Selatan yang turut berpartisipasi dalam melestarikan budaya,” katanya. .(red).

Baca Juga :  Pesan Sukiman : Puncak Memeriahkan HUT RI Ke 77 Di LOTIM Jangan Sampai Membebani Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *