Berita

BUPATI LOMBOK TIMUR MERESMIKAN MASJID DESA REMPUNG

-

LOMBOK TIMUR.Ditaswara.com. Bupati Lombok Timur Drs.H.M.Sukiman Azmi MM meresmikan masjid Jamiq Nurul Yaqien Desa Rempung Kecamatan Pringgasela pada hari Kamis (21/10).Peresmian ini di tandai dengan penandatanganan prasasti yang di dampingi oleh Kepala Desa Rempung,Ketua Pengurus masjid dan para tokoh masyarakat Desa Rempung lainnya.Penandatanganan prasasti ini tepat di depan bangunan utama masjid yang juga berekatan dengan tempat wudlu laki-laki.
“Saya berharap setelah masjid ini selesai di bangun agar dapat di manfaatkan semaksimal mungkin dengan cara memakmurkannya,setiap waktu datangnya sholat jemaah akan ramai datang ke masjid untuk sholat berjamaah,” kata Sukiman

mengawali sambutannya seusai menandatangani prasasti tersebut.
Lebih jauh dikatakan Sukiman,saatnya ini jumlah penduduk Kabupaten Lombok Timur sejumlah 1,3 juta jiwa dan yang terbaring di Rumah Sakit sekarang ini hanya satu orang saja,ini sebagai bukti bahwa penanganan covid-19 di Lotim berjalan sangat baik. Bukan berarti dengan kondisi ini masyarakat tidak lagi memakai masker, tidak menjaga jarak dan sebagainya. Masyarakat tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan. Saat dilakasanakan sholat berjamaah,Imam yang biasanya mengatakan luruskan dan rapatkan shap,tetapi untuk kali ini cukup dengan mengatakan luruskan shap saja,karena waktunya untuk rapatkan shap belum saatnya mengingat masih dalam kondisi covid-19.
“Cukup jaraknya sejengkal saja antara jamaah yang satu dengan yang lainnya,”tambahnya.


Saat ini lanjut Sukiman Pemda Lotim sudah melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat dan sampai sekarang jumlahnya 175 ribu dosis vasksin.Silahkan semua masyarakat ikut dalam kegiatan vaksin ini sehingga nanti akan memudahkan dalam aktipitas kegiatan apa saja seperti akan berpergian ke luar daerah dan sebagainya.
Oleh karena itu Sukiman juga menambahkan kaitannya dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang pada intinya mengajak masyarakat untuk jangan sampai ada kelompok lain yang melarang ummat Islam untuk merayakan peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.
“Silahkan kelompok lainnya menjalankan keyakinanannya dengan baik tanpa harus melarang kelompok lain juga untuk melaksanakan keyakinannya seperti perayaan maulid Nabi Muhammad SAW,mari saling menghormati satu sama lainnya sehingga susana kondusipitas tetap terjaga di wilayah Lombok Timur ini,”pesan Sukiman.

Baca Juga :  Terjadi Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Jalan Raya Suela Lombok Timur


Sebelumnya Sukiman juga menyampaikan permohonan maaf karena masyarakat Desa Rempung cukup lama menunggu kedatangannya mengingat padatnya jadwal kegiatan yang harus di laksanakannya. Sukiman juga memberikan apresisai pada pengurus masjid yang tuntas melaksanakan pembangunan masjid ini yang di anggapnya sebagai masjid yang megah di Kabupaten Lombok Timur.
Sementara itu sebelum sambutan Bupati di lakukan,ketua Pengurus masjid Jamiq Nurul Yaqien Desa Rempung Hamzah memberikan laporan atas pelaksanaan pembangunan masjid yang dilaksanakan selama kurang lebih 13 tahun 9 bulan lebih sejak peletakan batu pertama.Sejak terpilihnya Kades PAW Desa Rempung yaitu Moh.Sakirin dan di bentuknya pengurus masjid yang baru yang salah satu tugasnya menuntaskan pembangunan masjid tersebut.
“Alhamdulillah dari target waktu satu tahu tiga bulan,kegiatan penyelesaian pembangunan masjid Nurul Yaqien Desa Rempung dapat dilakukan hanya dalam kurun waktu dua bulan dua puluh lima hari,ini sebagai bukti besarnya tekad bersama masyarakat Desa Rempung untuk bersama-sama menuntaskan pembangunan masjid yang paling megah di Lombok Timur ini,” kata Hamzah.


Dan selama kegiatan pembangunan ini dilaksanakan tambah Hamzah dilakukan secara swadaya murni masyarakat, dan sudah terkumpul sumbangan atau amal dari masyarakat sejumlah empat ratus tujuh belas juta rupiah. Sementara sumbangan semen dari Bupati Lombok Timur sebanyak 100 sak di manfaatkan untuk menata tempat parkir yang ada di pinggir jalan sehingga tempat parkir menjadi lebih luas dan nyaman. Dan dihadapan Bupati juga Ketua Pengurus masjid menyampaikan bahwa pengurus masjid masih menanggung beban seratus juta rupiah untuk segera di tuntaskan.
Acara peresmian masjid dan sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berjalan cukup khidmat,dengan di isi ceramah oleh ustad H.Moh.Zaelani M.Pdi,hadir juga dalam kesempatan ini beberapa OPD dari Pemda Lombok Timur,Camat Pringgasela,Kapolsek Pringgasela dan ratusan masyarakat Desa Rempung yang memenuhi aula masjid Jamiq Nurul Yaqien. (ndk).

Baca Juga :  Pemdes Samba Road Show ke Semua Dusun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *