Berita

Bupati KLU Ajak Aparatur Bersinergi Dukung Program Pembangunan Daerah

-

 

Lombok Utara.Ditaswara.com. Untuk menyukseskan visi dan misi serta program kerja 100 hari yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Periode 2021-2026, dibutuhkan sinergi antara seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah. Hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH saat bertindak sebagai Pembina Upacara Paripurna yang digelar di pelataran Aula Bupati Lombok Utara, Senin (22/03/2021).

“Program dan kegiatan pembangunan membutuhkan partisipasi aktif seluruh aparatur pemerintah daerah agar berjalan dengan baik dan tepat sasaran. saya yakin dan percaya, dengan bersinergi dan bersatu padu, Insyaallah kita optimistis daerah ini mampu bangkit menuju lebih baik,” pungkas Bupati.

Pada kegiatan reguler kali pertama di masa pemerintahannya itu, H. Djohan Sjamsu menjabarkan visi yang telah dirumuskan bersama Wakil Bupati yaitu “Lombok Utara Bangkit Menuju Kabupaten yang Inovatif, Sejahtera dan Religius”.

Untuk merealisasikan visi yang diusungnya itu, Pemerintahan Djohan-Danny telah menguraikan tujuh misi yang akan dijalankan kedepan, antara lain
Mewujudkan pemerintahan yang efektif, bersih, aspiratif dan transparan melalui percepatan reformasi birokrasibirokrasi;
Meningkatkan kualitas pendidikan menuju sumber daya manusia yang cerdas, berkarakter, berbudaya, berakhlaqberakhlaq mulia dan religius;
Meningkatkan akses, pemerataan dan kualitas pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial dasar lainnya;
Meningkatkan kualitas dan pemerataan pembangunan infrastruktur dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan ketangguhan terhadap bencana;
Mengembangkan pariwisata, pertanian, peternakan, perikanan, dan ekonomi kerakyatan berbasis iptek dan kearifan lokal; Meningkatkan sumber pendanaan dan ketepatan alokasi anggaran pembangunan;
Menciptakan iklim investasi yang kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Untuk mewujudkan semuanya itu, melalui momentum apel paripurna tersebut, orang nomor satu di Lombok Utara ini berpesan kepada seluruh jajajaran aparatur pemerintah daerah agar bekerja dengan sungguh-sungguh .

Baca Juga :  10 PESERTA New AMBP II 2023 Bersaing Ketat di Grand Final

“Saya berpesan kepada jajaran aparatur pemerintah daerah agar bekerja sungguh-sungguh menyukseskan program yang dicanangkan,” tutur Bupati di akhir amanatnya.

Turut hadir pada Apel Paripurna tersebut Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng, para pimpinan Forkopimda Lombok Utara, Penjabat Sekretaris Daerah Lombok Utara Drs. H. Raden Nurjati, para asisten, staf ahli, kepala OPD serta para Aparatur Sipil Negara lingkup pemerintah daerah Lombok Utara.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *