BeritaNTB

BKPSDM Surati Kemenpan-RB Terakit Minimnya Formasi CPNS dan PPPK di Lotim

-

Lombok Timur (Inside Lombok) – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, menyurati Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait minimnya Formasi CPNS dan PPPK yang didaptkan Lotim tahun Ini.

 

Kepala BKPSDM Lotim, Salmun Rahman mengatakan, dirnya bersama Sekda Lotim telah berusaha memperjuangkan Nasib Para Honorer Kategori Dua (K2) agar bisa menjadi PPPK denagn mengirim dua model dokemen kepada Kemenpan-RB, BKN dan Kemdikbud.

 

“Ada Dua dokum yang kita kirim, yaitu dokumen yang beeisikan data pokok pendidik dan dokumen untuk meminta tambahan kuota PPPK,” jelasnya kepada awak media, Selasa (08/06/2021).

 

Kata dia, untuk usulan penambahan tahun ini tidak bisa dipenuhi, sebab saat ini peroses perekrutan CPNS dan PPPK tahun ini sudah selesai dan sudah memasuki masa pelaksanaan.

 

” Minggu depan Kemenpan-RB akan bersurat Kepada setiap Daerah, untuk mempersiapkan usulan untuk tahun 2022,” katanya.

 

Kata dia, Kemenpan-RB telah berjanji untuk memberikan kuota dua kali lipat pada tahun 2022 mendatang. Adapun Bagi tenaga Honorer K2 yang sudah lanjut usia, pihaknya akan men-kualifikasikan jenjang pendidikannya.

 

“Sehingga nantinya pada pengusulan formasi untuk tahun 2022 dan pendaftaran khusus bagi eks K2,” tutupnya. (Gib)

Baca Juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *