Berita

BERBAGAI KEGIATAN DI ADAKAN JMSI NTB MENYAMBUT HUT NTB KE 64

-

MATARAM.Ditaswara.com. Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi NTB akan mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT Provinsi NTB yang ke 64 tanggal 17 Desember 2022. Rangkuman kegiatan ini di tepakan dalam rapat pengurus JMSI NTB pada hari Selasa (22/10) yang bertempat di Cafe Tuwa Kawa Mataram.
“JMSI NTB sudah berdiri 2 tahun dan selama ini cukup banyak kegiatan yang sudah di adakan,dan dalam rangka HUT NTB yang ke 64 pada tahun ini ada beberapa kegiatan yang di adakan yang fokusnya lebih banyak untuk kegiatan peningkatan kapasitas para pegiat media baik pelajar dan masyarakat umum,” kata Ketua JMSI NTB Boy Arief Mashudi.
Menurut Boy,keberadaan JMSI NTB cukup banyak mengenalnya secara kelembagaan,namun hal ini tentu tidak cukup dengan sebatas nama saja tanpa di dukung oleh adanya berbagai program JMSI yang dapat di jangkau dan di rasakan oleh masyarakat secara luas baik untuk kalangan mahasiswa,pelajar maupun kaum milineal.
Untuk merealisasikan berbagai program tersebut tentu harus saling bersinergi dengan pihak manapun terutama dari Pemerintah NTB,pihak Swasta,Perguruan Tinggi maupun lembaga pendidikan lainnya.
“Alhamdulillah pada tahun 2022 ini kita di bantu oleh Pemda NTB untuk mengadakan berbagai kegiatan seperti mengadakan kegiatan UKW,loka karya Jurnalis,Jurnalis Goes to School,kemah jurnalis dan lomba karya tulis,” imbuhnya.


Sementara itu Bendahara JMSI NTB Ahmad Ikliludin dalam rapat dengan seluruh koordinator kegiatan mengatakan,dalam rapat kali ini sudah di tetapkan beberapa agenda yang akan di lakukan ,mulai dari kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan di laksanakan pada awal bulan Desember 2022 yang pelaksanaannya akan bekerjasama dengan PWI NTB.
“Untuk kegiatan UKW ini kita minta kepada semua perusahaan media yang bergabung dengan JMSI NTB untuk segera mengirim nama-nama wartawannya paling lambat tanggal 27 Oktober 2022,” katanya.
Kegiatan lain yang akan di adakan yaitu lokakarya jurnalis dalam rangka peningkatan kapasitas wartawan,kegiatan ini dilakukan sehari sebelum di laksanakannya UKW dengan menghadirkan nara sumber dari JMSI dan dari luar JMSI.
Untuk kalangan pelajar nanti akan ada kegiatan Jurnalis Goes to School yang akan di adakan pada bulan Nopember 2022,dilanjutkan dengan kegiatan Kemah Jurnalistik yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 -13 November 2022 di Camping Ground Joben Lombok Timur,di acara kemah jurnalistik ini akan ada berbagai kegiatan yang di lakukan seperti diskusi jurnalistik dengan menghadirkan ahlinya,kegiatan penghijauan dan bakti sosial.
Untuk lomba karya jurnalistik konsepnya di rubah menjadi lomba karya tulis dan lomba puisi dengan peserta dari kalangan pelajar,mekanisme kegiatan ini nantinya akan di umumkan oleh semua media yang bergabung di JMSI paling lambat tanggal 30 Oktober 2020.
“Untuk kegiatan Porwanas di Malang JMSI NTB melakukan trip to Banyuwangi dan Malang,di Banyuwangi di jadwalkan untuk bertemu dengan Bupati yang kaitannya dengan pengelolaan pariwisata,”tutupnya.(ndk).

Baca Juga :  Mi6 : Perlu ada Pekan Khusus Kaum Disabilitas dan Indigo yang memiliki kemampuan dan Prestasi Tidak Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *